21. Gambar atau objek yang bisa diprogram dalam Scratch disebut…
a. Backdrop c. Sprite
b. Stage d. Events
22. Cara membuat code di Scratch adalah…
a. Menulis kode di editor c. Menyusun blok perintah
b. Menggambar blok di editor d. Salin dan tempel kode
23. Pada program Scratch, blok yang berwarna biru adalah…
a. Looks c. Motion
b. Control d. Sound
24. Scratch merupakan aplikasi yang termasuk ke dalam…
a. Grafis c. Pengolah Angka
b. Pengolah Kata d. Bahasa Pemrograman
25. Pengaturan yang dapat dilakukan saat menginstal Scratch adalah…
a. Tidak ada yang perlu dilakukan
b. Menambahkan shortcut ke desktop
c. Pengaturan bahasa yang digunakan
d. Lokasi direktori tempat file scratch ditempatkan
26. Dalam membuat animasi pada Aplikasi Scratch hal-hal yang harus diperhatikan adalah, kecuali…
a. Kesesuaian gerakan sprite c. Penyimpanan animasi
b. Pilih sprite yang menarik d. Kesesuaian background dengan sprite
27. Blok perintah “change set size to [150] %” artinya…
a. Menambah ukuran sprite 150 satuan
b. Mengurangi ukuran sprite 150 satuan
c. Mengatur ukuran sprite menjadi 150 satuan
d. Menambah sudut kemiringan sprite 1500
28. Latar belakang pada aplikasi scratch disebut…
a. Background b. Sprite c. Backdrop d. Latar
29. Menambah obyek dalam aplikasi scratch pada bagian…
a. Costumes b. Stages c. choose a sprite d. backdrop
30. Warna yang menunjukkan perintah gerak adalah…
a. Biru b. Merah c. Kuning d. Ungu