SAS Informatika Kelas 8 Semester 2

11. Hewan apa yang menjadi logo Aplikasi Scratch…

a. Singa                              b. Beruang                c. Kucing                   d. Rusa


12. Scratch adalah aplikasi untuk membuat…

a. Animasi dan Game                               c. Audio dan Video

b. Video dan Animasi                               d. Game dan Audio


13. Dalam aplikasi Scratch yang dimaksud sprite adalah…

a. Gerakan objek pada animasi atau game

b. Background pada animasi atau game

c. Tokoh berupa objek dalam animasi atau game

d. Script objek pada animasi atau game


14. Jika kita ingin menambahkan suara pada animasi yang kita buat maka kita dapat menambahkannya melalui menu…

a. Tampilan                        b. Sensor                   c. Suara                     d. Gerakan


15. Blok kode yang digunakan untuk mengulang sebuah proses adalah…

a. If….then                                                  c. Move….steps                   

b. Repeat…                                           d. wait until…


16. Pengaturan yang dapat dilakukan saat menginstal Scratch adalah…

a. Lokasi direktori tempat file scratch ditempatkan

b. Menambahkan shortcut ke desktop

c. Pengaturan bahasa yang digunakan

d. Tidak ada yang perlu dilakukan.


17. Berikut adalah perangkat lunak (software) yang dapat digunakan sebagai aplikasi pemrograman visual adalah…

a. Scratch                                                               c. Photoshop

b. Corel draw                                                          d. Ms. Excel


18. Jika ingin menggunakan Scratch versi desktop, kita dapat mendownload installer aplikasi tersebut di link…

a. https://scratch.mit.edu/                                     c. https://blisprite.sch.id/

b. https://ruanglab.id/                                            d. https://sprite.mit.edu/


19. Tombol “GO” digunakan untuk menjalankan blok kode program pada Scratch, tombol “GO” pada aplikasi scratch menggunakan simbol bendera berwarna…

a. Bendera warna merah                                     c. Bendera warna kuning

b. Bendera warna hijau                                        d. Bendera warna warni


20. Blok kode untuk menggerakan sprite sebanyak 10 langkah ke kiri adalah…

a. Move 10 steps                                                   c. Change x by – 10

b. Change y by 10                                                  d. Move left


Pages: 1 2 3 4
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *