SAS Informatika Kelas 7 Semester 2

11. Animasi yang bagus adalah animasi yang…

a. Sprite dan backgroundnya sesuai

b. Jumlah dan ukuran masing-masing spritenya sesuai

c. Pergerakan dari spritenya menarik

d. Semua jawaban benar


12. Untuk membuat sprite berganti kostum dari satu kostum ke kostum berikutnya maka dibagian scriptnya perlu ditambahkan blok kode…

a. Ganti kostum / kostum berikutnya      c. Ganti gerakan

b. Jalankan tanpa henti                            d. Ganti tampilan


13. Latar belakang pada aplikasi scratch disebut…

a. Background                    b. Sprite                     c. Backdrop               d. Latar


14. Menambah obyek dalam aplikasi scratch pada bagian…

a. Costumes                       b. Stages                   c. choose a sprite     d. backdrop


15. Perintah apa yang membuat karakter berjalan…

a. Control                                   b. Looks                     c. Move                      d. Sound


16. Scratch merupakan aplikasi yang termasuk ke dalam…

a. Bahasa Pemrograman                        c. Pengolah Angka

b. Pengolah Kata                                       d. Grafis


17. Tujuan belajar aplikasi Scratch adalah…

a. Belajar logika pemrograman dasar

b. Belajar membuat desain gambar

c. Belajar mengolah gambar

d. Belajar membuat film kartun


18. Tempat yang digunakan untuk melihat jalannya program yang kalian buat pada Scratch adalah…

a. Stage                              b. Background          c. Script                      d. Sprite


19. Pengaturan yang dapat dilakukan saat menginstal Scratch adalah…

a. Lokasi direktori tempat file scratch ditempatkan

b. Menambahkan shortcut ke desktop

c. Pengaturan bahasa yang digunakan

d. Tidak ada yang perlu dilakukan


20. Hewan apa yang menjadi logo Aplikasi Scratch…

a. Singa                          b. Beruang                c. Kucing                   d. Sprite


Pages: 1 2 3 4
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *