Cara Menambahkan Font di Google Docs – Aplikasi oleh kata Google Docs menyediakan cukup banyak pilihan font (huruf atau karakter) bagi para penggunanya. Ini tentu memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan Font dengan kebutuhan pengguna. Sebut saja untuk keperluan formal seperti korespondensi antarperusahaan, menulis draf makalah, atau bisa untuk kepentingan kasual seperti menulis draf blog.
Kamu bisa menggunakan Google Docs di laptop dengan membuka laman resmi dan login dengan menggunakan akun Gmail. Untuk penggunaan Google Docs dari gadget selain laptop, kamu bisa men-download aplikasinya dari Google Play Store dan juga App Store.
Pengolah kata yang disediakan oleh Google ini memungkinkanmu untuk mengedit dokumen di manapun dan menyimpan datanya secara otomatis. Namun, dalam beberapa kasus, bisa saja sebagian pengguna tidak mendapati font yang mereka ingin gunakan.
Untungnya, Google memungkinkan pengguna untuk menambahkan lebih banyak font ke Google Docs. Apa saja langkah-langkahnya, simak paparannya berikut ini.
- Buka Google Docs
- Klik pada opsi Blank untuk membuka halaman baru.
- Klik pada menu drop-down Fonts; ciri-ciri menu ini adalah Arial yang terpasang sebagai default font untuk setiap dokumen baru.
- Klik pada opsi More font.
- Kamu akan mendapati kotak dialog Fonts dengan sejumlah opsi dan fitur.
- Di situ, tersedia kumpulan Google fotns yang dapat kamu tambahkan.
- Klik pada menu drop down Show: All font untuk menampilkan kategori Font.
- Kategori itu meliputi Display, Handwriting, Monospace, Serif, dan Sansa Serif.
- Ada juga filter lain seperti sortir berdasarkan Popularity, Alphabetical, dll.
- Klik pada Fonts yang ingin kamu tambahkan, lalu klik pada tombol OK.
- Selesai.
teknologi.id
Info ruanglab lainnya:
- Cara Membuat Google Doc dan Cara Menyimpannya
- Mengenal Fungsi Google Tag Manager
- Cara Menambahkan Font di Powerpoint
- 7 Cara Mengatasi This Site Can’t be Reached di Google Chrome