Viral! Restoran cepat saji Burger King Ajak Masyarakat Beli McDonald’s – Restoran cepat saji Burger King melalui akun resmi media sosialnya meminta para pelanggan agar membeli burger dari pesaing beratnya McDonald’s.
“PESANLAH DARI MCDONALD’S”, begitu judul unggahan akun Instagram Burger King Indonesia (burgerking.id) yang diunggah Selasa (3/11) malam.
Permintaan yang tidak biasa di antara pesaing bisnis restoran ini diunggah dalam gambar berisi tulisan, yang meminta agar pelanggan juga membeli produk dari restoran cepat saji lainnya, sebagai dukungan untuk melewati krisis akibat pandemi COVID-19, meskipun tidak membeli dari Burger King.
Tak hanya McDonald’s, Burger King juga menyebut restoran cepat saji lainnya, seperti KFC, Flip Burger, Carl’s Jr, Wendy’s, Klenger Burger, CFC, Domino’s Pizza, hingga Pizza Hut.
Bahkan, restoran dan tempat makan konvensional seperti Bakso Boedjang, Sate Khas Senayan, HokBen, J.Co, Ta Wan, Sederhana, hingga Warteg pun tak luput dari tulisan Burger King tersebut.
“Jika Anda ingin membantu, terus manjakan diri Anda dengan makanan lezat melalui pesan antar, takeaway, drive-thru.” kata Burger King Indonesia.
“Menikmati Whopper pilihan yang terbaik, namun memesan Big Mac juga tidak ada salahnya,” pungkas unggahan Burger King sambil menyebutkan produk burger dari pesaing beratnya, McD.
Baca Juga : Kenali Perbedaan antara Sepatu Lari dan Sepatu Jalan, Jangan Sampai Salah Beli!
Burger King Inggris
Unggahan Tim Burger King Indonesia tersebut rupanya terinspirasi dari Burger King Inggris, yang juga mengunggah unggahan serupa melalui akun Twitter resminya, @BurgerKingUK.
Sama halnya dengan unggahan Burger King Indonesia, selain McDonald’s, @BurgerKingUK juga mencatut merek-merek restoran pesaing seperti Pizza Hut, Five Guys, Greggs, Taco Bell, Papa John, Leon, serta gerai-gerai makanan independen lainnya.
Promosi
Unggahan-unggahan tersebut, baik dari Instagram Burger King Indonesia, atau pun dari Twitter Burger King Inggris, seketika viral dan mengundang banyak komentar dan cuitan balasan.
Banyak pihak menyebut upaya Burger King Inggris dan Indonesia tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial terkait dampak COVID-19 di berbagai sektor, sekaligus promosi terselubung, tanpa harus menjatuhkan para pesaingnya.
Pasalnya, dengan viralnya unggahan Burger King tersebut, lantas mengundang brand-brand pesaing yang disebut dalam unggahannya untuk turut mengapresiasi dan bahkan mungkin akan me-repost-nya di akun Instagram resmi perusahaan, sehingga akan membentuk suatu promosi berantai yang mampu menjangkau masyarakat lebih luas. Sungguh strategi promosi yang brilian dari Burger King! (teknologi.id)
Baca Juga : Gambar Makanan Kesukaanmu di Kertas, GrabFood Siap Sediakan
Baca Juga : Ini Bedanya Merger Dan Akuisisi Dalam Dunia Bisnis